Manfaat Kacang Edamame

Kacang edamame merupakan bahan pangan berwarna hijau yang kaya akan serat. Kandungan gizi seperti vitamin A, C, hingga protein tinggi dan serat dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik untuk tubuh Anda. Selain itu, kacang ini juga mengandung mineral, 9 jenis asam amino esensial, hingga antioksidan yang cukup tinggi. Adapun kandungan gizi lain dari kacang edamame ini yaitu karbohidrat dan kalori yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.


1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kacang edamame mengandung kandungan antioksidan tinggi yang berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Jika rajin mengkonsumsi kacang edamame, Anda akan terhindar dari pengaruh cuaca yang tak menentu yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh Anda. Dengan sistem kekebalan yang baik dari pengaruh antioksidan ini, Anda dapat terhindar dari serangan kanker.

2. Mengurangi Risiko Kanker
Kandungan isoflavinnya yang tinggi juga bermanfaat dalam mengurangi resiko kanker prostat maupun kanker payudara. Isoflavin merupakan senyawa yang juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sebagai pencegah sel kanker.

3. Meringankan gejala menopause
Adapun manfaat edamame lainnya yaitu data meringankan gejala menopause. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E, A, dan vitamin lainnya yang mampu meningkatkan keremajaan kulit hingga memperbaiki sel organ dalam terpenting bagi tubuh. Kandungan vitamin E juga bermanfaat dalam menyuburkan rambut dan mengurangi penurunan pigmen di rambut sehingga warnanya tidak mudah berubah menjadi putih.


Cara Mengkonsumsi Edamame Terbaik

Banyak kacang edamame yang dijual di swalayan dalam keadaan dibekukan sehingga nutrisinya tidak berkurang. Hal ini membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi kalori, karbohidrat, hingga mineral dan vitamin untuk meningkatkan tubuh Anda dengan mengkonsumsinya setiap hari. Untuk mengkonsumsi edamame, Anda dapat mengolahnya dengan urutan cara memasak dan mengkonsumsinya berikut ini:
  • Memasak edamame dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan direbusnya saja. Namun, jika rasanya biasa saja tentu Anda kurang berminat dalam mengkonsumsinya. Oleh karena itu, untuk mengambil manfaat edamame yang lebih sempurna, Anda dapat merebus dan mencampurkan sedikit garam hingga rasanya lebih mantap.
manfaat


No comments

herbal