Manfaat Semut Jepang


Semut Jepang merupakan spesies semut asli negri Sakura yang terdapat dalam lebih dari 150 spesies, bahkan ada pula media yang menyebutkan hingga 200 spesies. Di Jepang, semut jenis ini disebut dengan nama ‘Ari’. Berbeda dengan semut pada umumnya, semut jenis ini menurut penduduk Jepang termasuk hewan yang setia kepada kelompok.

Perbedaan semut Jepang dan semut biasa tak sampai disitu saja. Semut ini mampu bereproduksi dengan sangat cepat dibanding semut pada umumnya. Inilah alasan kenapa banyak pengusaha budidaya semut Jepang yang sukses. Menariknya lagi, semut Jepang bukan spesies canibal sehingga prosentase kehidupan mereka jauh lebih tinggi.

Sudah beberapa lama masyarakat Indonesia menggunakan pengobatan semut jepang. Semut jepang dapat membantu mengurangi sakit jantung, diabetes, mengobati asam urat, menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Membudidayakan semut jepang ini sangat mudah
- Siapkan toples berukuran sedang
- Masukan kapas ke dalam toples, isi sampai setengah toples saja ya..
- Kemudian masukan semut jepang 5 ekor saja cukup
- Lalu kasih ragi. Ragi ini berfungsi untuk bahan makan semut jepang ( kasi ragi secukupnya )
nb: toples biarkan terbuka agar semut jepang mendapatkan sirkulasi udara, jika toples trtutp rapat semut jepang bisa mati.

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang dengan Benar

Bagi kamu yang membeli semut Jepang dalam bentuk kapsul, berikut caranya:

- Mengobati stroke dan hipertensi
Konsumsilah kapsul sebanyak 3x dengan masing-masing per kapsul berisi 2-3 ekor semut Jepang.

- Mengobati diabetes dan kolesterol
Untuk menurunkan kadar gula darah dan kolesterol konsumsilah dua kali sehari dengan masing-masing setiap kapsul berisi 2-3 ekor semut Jepang.

- Menambah stamina dan jaga kesehatan
Sedangkan untuk menambah stamina tubuh dan menjaga kesehatan cukup konsumsi dua kapsul sehari dengan isi setiap kapsul 1-2 semut Jepang.

Ada juga cara mengkonsumsi semut jepang dengan cara memasukan semut jepang ke dalam teh pahit. Masukan 3 atau 5 semut jepang ke dalam setengah gelas teh pahit, ini biasanya di minum bagi penderita asam urat. Minum sebelum tidur.

No comments

herbal