Kacang Polong (ercis) Kaya Manfaat




                                                         sumber gambar: pengecer.com




Salah satu dari berbagai macam jenis kacang-kacangan yang bisa kita konsumsi ialah kacang polong. Kacang polong mempunyai rasa yang sangat enak, ia juga dapat di campurkan di berbagai macam masakan. Kacang ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu kandungan yang sangat kaya di kacang polong adalah protein nabati.

Kandungan Gizi Kacang Polong:
-Vitamin B komplek
-Vitamin C
-Zat besi
-Protein
-Seng
-Karoten
-Folat

Dapat mencegah penyakit jantung
Omega 3 adalah lemak tak jenuh yang berperan melawan lemak jahat atau kolesterol akibat penyakit-penyakit semisal jantung. disamping omega 3 terdapat pula kandungan zat lainnya yang bagus buat kesehatan jantung semisal fitonutrien, flavanol, sapion. flavanol bermanfaat sebagai zat anti pembekuan darah, akibat resiko penyakit jantung.


Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan antioksidan semisal karotenoid, flavonoid, polifenol, serta asam penoleat. zat antioksidan begitu bermanfaat dalam hal regenerasi sel-sel yang rusak sehingga bisa daya tahan tubuh yang berimbas pada kemampuan penyembuhan penyakit. disamping itu, sebab kemampuannya dalam meregenerasi sel-sel yang rusak, maka manfaat antioksidan dalam dunia kecantikan dalam menjaga elastisitas kulit.
Dapat mencegah osteoporosis
Folat banyak terkandung dalam sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta buah-buahan termasuk juga pada kacang polong. peran folat enggak cuma penting untuk bayi dalam kandungan buat membantu perkembangan sel-sel, namun juga bermanfaat untuk orang tua atau orang dewasa. hal ini terkait osteoporosis yang rentan terjadi pada orang dewasaa menjelang tua. folat membantu tubuh supaya homosistesin dirubah menjadi metionin.

Dapat meregenarasi kerusakan sel tubuh
Manfaat vitamin C adalah salah satu vitamin yang gampang hilang sebab aktivitas fisik. tetapi vitamin C juga adalah zat antioksidan yang berfungsi meregenarasi sel-sel tubuh yang rusak. sebab manfaatnya dalam hal meregenarasi, maka vitamin C akan begitu berguna buat kecantikan, semisal memperbaiki kondisi rambut rusak.



http://waraanindyawan.wix.com/indohealth

No comments

herbal