Teh Hitam Kurangi Resiko Stroke dan Kolesterol



Apa sebenarnya perbedaan besar antara teh hitam dengan jenis teh lainnya, seperti teh putih dan hijau? Teh hitam lebih teroksidasi, sehingga peningkatan oksidasi ini membuat teh hitam jauh lebih beraroma dan sarat akan kafein.


Teh hitam mengurangi resiko stroke
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh hitam dapat membantu mencegah stroke. Penelitian lagi juga menyebutkan bahwa teh hitam membantu mengurangi resiko penyakit jantung koroner sebesar 50%.
                                   sumber gambar: jamuayu.com
Melindungi sistem kekebalan tubuh
Teh hitam mengandung zat antioksidan yang tinggi oleh karena itu teh hitam dapat menghilangkan          berbagai virus dari dalam tubuh. Teh hitam juga dapat menghindarkan Anda dari penyakit seperti diare, pneumonia, dan infeksi kulit. Selain itu apabila teh hitam diaplikasikan di wajah makan akan mengurangi keriput dan juga mata bengkak.
Melawan kanker
Sebuah senyawa penting di dalam teh hitam yaitu yang bernama TF-2 mampu menghambat perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.
Membantu menurunkan berat badan
Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang mengungkapkan bahwa mengonsumsi teh hitam secara teratur akan membantu Anda dalam mengurangi berat badan. Hal ini karena teh hitam mampu memperlancar sistem metabolisme di dalam tubuh.
  Antioksidan
Zat-zat ini adalah salah satu jenis antioksidan, dan antioksidan telah dipercaya untuk membantu pengobatan  kasus cidera otak dan gangguan pendengaran, serta penyakit Parkinson. 
Mengurangi masalah Kardiovaskular
kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Karena sistem kardiovaskular sangat vital, maka penyakit kardiovaskular sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak macam penyakit kardiovaskular, tetapi yang paling umum dan paling terkenal adalah penyakit jantung dan stroke.



https://healthtonatur.blogspot.co.id/2016/06/teh-hitam-kurangi-resiko-stroke.html

No comments

herbal