Labu Baik Untuk Bayi

Tentu saja semua orang mengenal buah labu, buah yang berasal dari benua Amerika yaitu, Peru dan Meksiko. Tapi sekarang ini tanaman labu sudah menyebar diberbagai benua dan di Indonesia sendiri sudah ada....hehehee.

Apa saja sih? manfaat buah labu ini..?


Buah labu sangat kaya nutrisi, maka tak heran jika buah ini memiliki banyak sekali manfaatnya. Beta Carotene yang dimiliki buah labu dapat membantu mengurangi resiko kanker dan penyakit hati serta dapat memperlambat penuaan. Karbohidrat pada labu dapat menggantikan konsumsi nasi. Labu merupakan buah Kaya Serat yang sangat baik untuk pencernaan. Antioksidan tinggi pada labu dapat menghambat tumbuhnya kanker. Labu juga mengandung Magnesium yang dapat merilekskan otot-otot jantung anda sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung. Selain itu labu juga mengandung Gula yang merupakan sumber Kalori yang baik, karena kandungan gula pada labu sangat rendah. Jika sering makan labu dapat menyeimbangkan gula darah dan mengurangi resiko Diabetes.

Buah labu memiliki kandungan nutrisi antara lain: Vitamin A dan Beta Carotene, Vitamin B, C Kalsium, Besi, Folat, Serat, Karbohidrat, Potasium dan Protein. Buah labu juga mengandung lemak rendah.

Buah labu baik untuk dikonsumsi bayi dengan cara menjadikan bubur bayi, biasanya bayi yang usianya 6 bulan. Tekstur yang lembut dan kaya nutrisi aman untuk bayi dan sangat baik untuk perkembangan bayi.

No comments

herbal