Manfaat Buah Kenari Baik Untuk Otak

Dalam buah kenari ada kandungan yang merupakan nutrisi otak, nutrisi yang dihasilkan dari buah kenari digunakan untuk memacu pertumbuhan sel-sel otak, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kecerdasan, dan mengatasi penyakit alzheimer.

Buah kenari mempunyai banyak khasiat karena didalamnya tedapat kandungan asam lemak omega 3, asam galik, elagik, 16 antioksidan jenis fenol, alfa linolenik, dan vitamin C. kandungan asam lemak omega 3 inilah yang merupakan nutrisi untuk otak.

Selain itu, 60%  struktur otak manusia terbangun dari lemak. sehingga otak juga membutuhkan asam lemak. pertama omega 3 sebagai nutrisinya. selain itu buah kenari juga merupakan makanan untuk otak. pada sebuah penilitian dalam journal of alzhimer's disease membuktikan bahwa mengkonsumsi buah kenari dapat menangkal panuan pada fungsi otak.

Buah kenari juga mempunyai kandungan melatonin. melatonin merupakan horman yang mengatur jam biologis kita. dengan adanya melatonin kita akan sering mengantuk dari jam-jam tertentu, dan akhirnya kita dapat tertidur. jadi buah kenari ini juga bermanfaat untuk mengatasi insomia atau susah tidur. yang sangat berarti pula pada kacang walnut bisa membantu mengistirahatkan otak yang sudah lemah.

Khasiat pada buah kenari
Selain berkhasiat bagi otak kacang  kenari juga berpungsi untuk meningkatkan kesehatan sperma. mengonsumsi buah kenari kira-kira sebanyak 2 genggam setiap hari selama 12minggu akan meningkatkan bentuk, gerak, dan vitalitas sperma

Manfaat buah kenari ini juga dapat membantu  mengatasi kulit dengan memakan kacang walnut ataupun kacang kenari. kulit akan terlihat halus pada sebelumnya. hal ini karena kacang kenari mempunyai kandungan mineral yang dapat membantu memproduksi kolagen

Khasiat lain pada buah kenari merupakan sebagai asupan makanan yang dapat merendahkan kolekstrol jahat. hal ini karena mengandung lemak dan tidak jenuh pada kenari cukup tinggi.

Kacang kenari juga mempunyai kandungan polifenol yang tinggi. polifenol mempunyai sifat antioksidan yang akan mengatasi pengaruh buruk radikal bebas, sepeti polutan. dengan demikian buah kenari dapat mmelindungi kita dari penyakit empedu dan menjaga kesehatan jantung.

sumber http://www.manfaatbuahalami.com

No comments

herbal