Manfaat Kopi

Kopi adalah minuman favorit bagi banyak orang selain teh, dan ternyata ada banyak manfaat kopi yang bisa didapatkan; hanya saja, memang untuk mendapatkan hasil yang optimal, mengonsumsi kopi pahit alias tanpa menambahkan gula dan krim adalah keputusan terbaik.

Kopi jika tidak diminum dengan terlalu banyak krim dan gula atau bahkan justru tidak menambahkan keduanya akan besar manfaatnya, seperti mencegah sel-sel kanker dalam tubuh untuk berkembang lebih lanjut. Kopi bekerja dengan sangat baik dalam melindungi tubuh, terutama dari kanker payudara, kanker hati, prostat, endometrium dan segala penyakit yang berkaitan dengan insulin, estrogen, dan obesitas. Telah diteliti juga oleh Harvard School of Public Health bahwa kopi yang dengan atau tanpa kafein bisa membantu mengurangi risiko kanker prostat.
  • Manfaat kopi untuk kulit juga ternyata tidak main-main, jika punya masalah kantung mata atau lingkaran gelap yang menghiasi bawah mata, kafein dalam kopi sangat ampuh sebagai solusi. Kompreslah bagian mata panda Anda dengan kopi bubuk yang boleh dicampur dengan air putih sedikit. Hasil maksimal seperti yang diharapkan tentu bisa terwujud kalau perawatan dilakukan secara teratur. Mata panda serta kantung mata akan memudar seiring waktu.
  • Radikal bebas juga adalah masalah yang sering dihadapi, tapi kopi dengan kandungan antioksidannya mampu untuk mengatasi masalah ini. Penuaan dini, jerawat, serta kanker bisa dilawan dengan kopi; hasil lebih oke kalau melakukan perawatan dengan membuat masker sendiri dengan bahan biji kopi. Gunakan juga minyak zaitun, beberapa tetes saja sebagai campuran.
  • Kafein dalam kopi juga bagus untuk menyuburkan rambut dan efektivitasnya telah dibuktikan. Bagi yang pertumbuhan rambut terasa begitu lambat dan bahkan malah mengalami kerontokan, ini saatnya untuk melirik manfaat kopi untuk rambut satu ini. Bilaslah rambut dengan seduhan kopi setelah mencuci rambut; tunggu beberapa menit sebelum menggunakan air bersih untuk membilasnya. Pertumbuhan pada rambut dipercaya dirangsang oleh kandungan kafein pada kopi; akar rambut pun juga akan diperkuat oleh kafein tersebut.
  •  
Kandungan Nutrisi pada Kopi:

Nama Lain / Alternatif : Kopi, Bagian Yang Dapat Larut
Banyaknya Kopi yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Kopi yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
Jumlah Kandungan Energi Kopi = 352 kkal
Jumlah Kandungan Protein Kopi = 17,4 gr Jumlah Kandungan Lemak Kopi = 1,3 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Kopi = 69 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Kopi = 296 mg
Jumlah Kandungan Fosfor Kopi = 368 mg
Jumlah Kandungan Zat Besi Kopi = 4 mg
Jumlah Kandungan Vitamin A Kopi = 0 IU
Jumlah Kandungan Vitamin B1 Kopi = 0 mg
Jumlah Kandungan Vitamin C Kopi = 0 mg
Khasiat / Manfaat Kopi : - (Belum Tersedia)
Huruf Awal Nama Bahan Makanan : K
Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia


berbagai sumber

No comments

herbal