Vitamin A Untuk Kecantikan

Vitamin A banyak terkandungan dalam berbagai jenis sayur-sayuran dan buah-buahan dan salah satu yang paling terkenal yaitu wortel. Karena manfaat yang luar biasa dari kandungan vitamin A ini, banyak orang yang melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan beberapa bahan ataupun produk kosmetik yang mengandung vitamin A. Memang ada beberapa cara perawatan kulit yang memanfaatkan kandungan vitamin A, seperti perawatan dengan masker & jus wortel dan perawatan menggunakan krim kosmetik yang mengandung retinol.

Manfaat vitamin A untuk kecantikan kulit

Membuat kulit kencang dan sehat
Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda, kandungan vitamin A dapat membantu anda memilikinya, sebab vitamin A dapat memperbaiki sistem lapisan Epidermis, dan Dermis sampai ke tingkat DNA, oleh sebab itu dengan melakukan perawatan dengan bahan / produk yang mengandung vitamin A, dapat membuat kulit anda menjadi tetap kencang dan awet muda.

Dapat mencegah penuaan dini
Tidak hanya orang yang berusia 30 tahun ke atas saja yang dapat mengalami gejala-gejala penuaan, namun tanda-tanda kerusakan kulit juga bisa terjadi pada usia 20 an, hal ini biasa kita kenal dengan gejala penuaan dini. Untuk mengatasi hal ini beberapa dokter kecantikan menyarankan melakukan perawatan dengan retinol. Retinol dapat mudah meresap ke dalam kulit dan memperbaiki sel-sel kulit dengan menyamarkan garis-garis harus dan kerutan.

Dapat mencerahkan warna kulit
Setiap orang tentu ingin memiliki kulit wajah yang cerah, retinol yang merupakan turunan dari vitamin A memiliki manfaat untuk mencerahkan warna kulit, selain itu retino juga dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit kita, terutama pada bagian wajah. Kandungan retinol yang di kombinasikan dengan AHA juga dapat membantu melembabkan dan merangsang pertumbuhan kolagen.

No comments

herbal