Menghaluskan Wajah Secara Alami - Masker Pepaya

Agar kulit wajah terlihat cerah putih dan bersih ternyata bisa juga dengan menggunakan buah pepaya. Tentu saja penggunaan pepaya ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit. Dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia tentu saja lebih baik menggunakan cara tradisional seperti pepaya. Rekomendasi ini kami dapatkan dari blog jaysactivity.blogspot.com yang memberikan rekomendasi pepaya sebagai bahan alami untuk merawat wajah yang kuam dan juga hitam.
Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan rutin memakan buah pepaya setiap harinya. Porsinya tidak harus banyak, bisa mengkonsumsi setengah dari pepaya yang berukuran sedang, buah pepaya ini dimakan setiap hari pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan terbantu selain itu juga melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya maka darah akan menjadi bersih dan kulit wajah akan nampak lebih sehat.



Masker pepaya, minyak zaitun, dan putih telur

Masker wajah alami selanjutnya memadukan antara pepaya, minyak zaitun, dan putih telur. Bagi seorang yang gemar melakukan perawatan, pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan-bahan tradisional tersebut.

Minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kulit tetap awet muda, mengatasi jerawat, mengatasi peradangan, dan flek hitam. Sedangkan putih telur mengandung protein tinggi yang mampu meningkatkan regenerasi sel-sel kulit secara optimal.

Cara membuat masker pepaya, minyak zaitun, dan putih telur:

- Terlebih dahulu siapkan 1 cangkir halusan daging buah pepaya, 3 sendok makan minyak zaitun, dan putih telur dari 1 butir telur ayam/bebek.

- Selanjutnya campurkan semua bahan diatas menjadi satu, pastikan masker yang kamu buat hampir sama seperti tekstur pasta. Sebab jika terlalu encer nantinya akan sangat sulit diaplikasikan ke wajah.

- Sebelum menggunakan, agar nutrisi dari masker terserap optimal silahkan bersihkan area wajah dengan air hangat terlebih dahulu.

- Setelah itu oleskan masker pepaya ini secara merata keseluruh bagian wajah. Beri pijatan memutar selama 10 menit, lalu diamkan sekitar 30 menitan.

- Sekarang kamu bisa membilas masker pepaya ini sampai bersih dengan air hangat, lalu lanjutkan air dingin untuk meringkas pori.

No comments

herbal